15 Atlit SBT Berlaga di Kejurda Silat   

15 Atlit SBT Berlaga di Kejurda Silat   

AMBON,hunimuanews.com-Sebanyak 15 atlit Pencak Silat asal kabupaten Seram Bagian Timur mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja di kota Ambon. Para Punggawa asal bumi Ita Wotu Nusa ini diharapkan memiliki bermental bertarung yang tinggi.

 

Para Pesilat Remaja yang dipimpin oleh Junita Rumalutur serta didampingi oleh pengurus Komite Olahraga NAsional Indonesia (KONI) kabupaten SBT itu, mulai mengikuti Turnamen sejak tanggal 18-21 Oktober 2018.

 

Mereka akan unjuk kebolehan di Gelanggang Olahraga (GOR) Hotumesse Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

 

Ketua KONI kabupaten SBT,  Said Mo Almahdaly sesaat sebelum mendampingi para atlit ke arena pertandingan berharap, para atlit andalan tersebut terus meningkatkan meral bertarung.

 

Selain itu, para atlit juga diharapkan tetap fokus dalam setiap pertandingan. Sehingga, dapat berlaga dengan baik dan dapat  mampu mengukir prestasi pada Kejuaraan tersebut.


Turnamen Pencak Silat Remaja tahun 2018 tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku. Turnamen tersebut digelar, guna menjaring bibit atlit pencak silat potensial.

 

Ketua panitia pelaksana, Idris Latar mengatakan selain atlit asal kabupaten SBT, mereka yang berlaga pada Kejuaraan itu merupakan atlit yang berasal dari perguruan  Silat se- Kota Ambon, sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA).

 
Idris Latar menyebutkan, kelas yang dipertandingkan adalah kelas usia dini, pra remaja dan remaja. Total jumlah atlit yang mengikuti Kejurda tahun 2018 sebanyak 126 Atlit.

 

Ia merinci, kelas tanding usia dini diikuti sebanyak 30 atlit putra dan 21 atlit puteri, kelas pra remaja diikuti sebanyak 43 atlit putera dan 22 atlit puteri, serta kelas remaja diikuti 73 atlit putera dan 43 atlit puteri.(MB)