12 Siswa SMKN 4 Seram Timur Terima Bantuan BDML

12 Siswa SMKN 4 Seram Timur Terima Bantuan BDML

BULA, hunimuanews.com-Sebanyak 12 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 4 Seram Timur menerima bantuan dana Maluku cerdas (BDML), dengan jumlah nominal Rp,1.200.000 per siswa.

 

Kegiatan yang digelar di ruang Aula SMKN 4 Seram Timur itu dihadiri Kepala Sekolah Rauf Rumakey dan staf dewan guru lainya pada Sabtu, (19/12/20).

 

Bantuan Dana Maluku Cerdas (BDML) itu merupakan salah satu program Gubernur Maluku Murad Ismail, yang diperuntukkan kepada siswa-siswi yang berprestasi pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku.

 

Kepala Sekolah SMKN 4 Seram Timur, Rauf Rumakey menjelaskan dana maluku cerdas ini merupakan langkah dan kebijakan gubernur Maluku sebagaimana visi misinya dalam memperbaiki kondisi pendidikan di provinsi Maluku.

 

“Pembagian dana Maluku cerdas ini bagian dari program kerja gubernur maluku, yang diberikan kepada siswa siswa yang berprestasi, Alhamdullah di sekolah kita terdapat 12 siswa yang menerima bantuan ini" Ungkap Rumakey.

 

Ia menambahkan Pembagian bantuan dana maluku cerdas (BDMC) di salurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan diterima dalam 2 semester per tahun di masing masing sekolah.

 

Rumakey berharap siswa yang menerima Bantuan Dana Maluku cerdas itu, baik siswa yang berprestasi maupun siswa yang lemah dari sisi ekonomi agar lebih giat lagi untuk belajar dengan tekun, serta meningkatkan keaktifan dirinya disekolah seperti biasanya. (HN-AMR)