1.300 Tiket Mudik buat Warga SBT

1.300 Tiket Mudik buat Warga SBT

BULA, hunimuanews.com - Pemerintah Seram Bagian Timur, mulai membuka pendaftaran mudik gratis, Sabtu (2/6). Sebanyak 1.300 tiket disiapkan bagi warga yang ingin mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah.

 

Program mudik gratis yang dilaksanakan melalui dinas perhubungan ini, antar lain dengan jasa angkutan laut dan angkutan darat.

 

Program mudik gratis ini untuk memberikan kemudahan bagi warga yang saat ini berada di kota Bula dan ingin pulang kampung, merayakan Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.   

 

Untuk transportasi laut akan menggunakan sejumlah armada kapal yakni KM Fajar Baru, Ales Mulia dan KMP Bobot Masiwang.

 

“Ketiga angkutan laut ini dibagi dalam beberapa Kecamatan yang jangkauan armadanya melintasi dengan rute, diantaranya pelabuhan Geser, Gorom, Wakate hingga Teor,” kata kepala Bidang Lalu Lintas dinas Perhubungan SBT, Novrizal B.Salim.

 

Bagi warga yang ingin mendapatkan tiket mudik, dapat mendatangi kantor dinas perhubungan kabupaten SBT dengan membawa foto copy KTP atau SIM.

 

Pendaftaran mudik gratis bagi warga non PNS ini dibuka sejak tanggal 2 - 7 Juni 2018.

  

Sementara terkait angkutan darat, Novrizal B.Salim mengatakan, empat armada bus dinas Perhubungan telah disiapkan untuk melayani pemudik dengan rute Kota Bula-Tutuk Tolu, Kiandarat hingga daerah-daerah lain yang bisa dijangkau.

 

Lanjut Novrizal, demi kenyamanan para pemudik, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa pihak terkait yakni TNI Angkatan Laut, Pol Air, KPLP, Pihak Satker Pelabuhan Sesar, Jasa Raharja dan dinas kesehatan.(HN-MB)