Wali Kota Ambon: Akreditasi Satu Kecamatan Satu Puskesmas

 Wali Kota Ambon: Akreditasi Satu Kecamatan Satu Puskesmas

Ambon, hunimuanews -  Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon akan terus berupaya untuk tahun 2018 nanti Puskesmas di Kota Ambon sudah ada yang mengantongi standar akreditasi pelayanan kesehatan.

Wali Kota Ambon Richards Louehapessy mengukuhkan sejumlah kepala Puskesmas yang digelar di dilingkup Dinas Kesehatan Kota Ambon, Senin (22/01).

Wali kota mengatakan, yang dibutuhkan pemerintah maupun masyarakat terkait kesehatan lebih ditingkatkan pelayanannya, terutama pelayanan dasar

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan puskesmas juga diminta mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Menurutnya jika pelayanan kesehatan semakin baik serta didukung fasilitas dan tenaga kesehatan berkualitas, akan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Louhenapessy juga mendorong pejabat baru Puskesmas untuk membawa puskesmas yang belum terakreditasi untuk mendapatkan akreditasi.

Lebih lanjut dikatakannya, Dinas kesehatan kota sudah harus menyiapkan puskesmas dan untuk esesmen (penilaian sendiri) untuk akreditasi di tahun 2018 nanti.

Diharapkan, pejabat yang dilantik mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas. dimana minimal satu kecamatan ada satu puskesmas yang sudah terakreditasi Tutunya. (HN - dms)